La Tahzan - Jangan Bersedih


Jika kita membaca buku-buku self help, buku-buku petunjuk cara hidup, seperti The Magic of Thinking Big (David J. Schwartz) atau How to Stop Worrying and Start Living (Dale Carnegie), kita akan dapatkan petunjuk-petunjuk untuk meraih kesuksesan hidup secara duniawi.

Namun buku La Tahzan yang ditulis oleh seorang ulama besar Dr. 'Aidh al-Qarni ini sarat dengan petunjuk-petunjuk hidup yang sarat dengan nuansa rabbani tanpa mengesampingkan sisi-sisi duniawi. La Tahzan menjadi kata kunci untuk menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat, yang tidak dirisaukan oleh masa lalu dan tidak dicemaskan oleh masa depan.

Membaca buku ini kita seakan diingatkan kepada buku How to Stop Worrying and Start Living (Dale Carnegie) atau Jaddid Hayataka (Muhammad al-Ghazali). Namun La Tahzan lebih terfokus, sederhana dan praktis untuk kita jadikan panduan dalam kehidupan kita. Edisi Inggris buku ini berjudul Don't be Sad!

'Aidh al-Qarni adalam doktor dalam bidang hadits dan seorang hafizh. Ia juga pernah dijebloskan dalam penjara oleh pemerintah Arab Saudi karena mengkritik kebijakan kerajaan saat Perang Teluk I. Tapi kehidupan di penjara itu justeru membuatnya menjadi salah satu penulis paling produktif di Timur Tengah saat ini.

Ia menjadi idola. Edisi bahasa Arab buku ini (La Tahzan!), sejak dicetak pada 2001 terus menjadi buku terlaris di Timur Tengah. Saat ini sudah mencapai cetakan kesebelas, dengan jumlah lebih dari 1 juta exemplar!

Downloads

Tags:

Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a Reply